Friday, October 8, 2010

Trik pasang adsense pada blog Indonesia apa jujur ?

Google adsense merupakan program iklan yg terbesar dan paling banyak peminatnya, tidak terkecuali di Indonesia. Namun sayangnya kebijakan program google adsense untuk konten tidak mendukung blog ato web yg pake bahasa Indonesia.kenapa ???

Kalo alasannya kenapa, saya juga bingung, namanya kebijakan tentunya diambil pake analisis dsb, mungkin aja nilai trafik dari Indonesia kurang memberikan tambahan nilai bagi pemasang iklan google adsense, atau konkritnya penerbit iklan google adsense tidak atau kurang mendapat profit dari trafik dalam negeri.

Dikarenakan tidak didukungnya bahasa Indonesia untuk adsense untuk konten, banyak sekali blogger yg mencoba mengakali google agar dapat menampilkan iklan google pada blog berbahasa Indonesia. Peluang penghasilan dolar dari google adsense tidak bisa dibilang kecil, mulai dari puluhan, ratusan bahkan ada yg ribuan dolar sebulan, pheeewww.

Gimana gak pusing, dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar, nilai segitu bisa bikin demam, trus jadi deh perlombaan ngakalin google, bermacam cara dilakukan untuk nampilin iklan konten dari google adsense, ada yg nyaranin pake nambahin sript language=”en” pada script adsense yg buat search,  trus adalagi yg nyaranin pake  google_targeted=”site-content”,  pake alternate _url, dan laennya???

Bukan bermaksud gak butuh duit, tapi ini tentang mental  dan kepribadian kita, mengakali google dengan cara kaya gitu sepertinya gak fair, intinya google tidak pernah merugikan kita, tapi kita aja yg merugikan google, Coba  berapa kerugian google karena fraud Klik ato klik iklan sendiri ? tentunya penerbit iklan dari google adsense menjadi gerah, bayar terus tapi gak ada hasil sebaliknya. Akhirnya google dianggap gak kredibel ngurusin program iklannya dari sudut pandang penerbit iklan google adsense.

Kalo mau jujur sebenernya google juga hargain banget kerja keras dan kejujuran, jika memang blog kk memiliki nilai yang oke dan ditekuni dengan kerja keras, peduli amat dengan TOS google,  google yg bikin kebijakan,  bisa juga google sendiri yg ngelanggar tu kebijakan. Napa??? Abis blog kk kelewat bagus dengan trafik oke, adsense untuk konten dalam bahasa Indonesia bukanlah mimpi. 

Udah banyak cerita keberhasilan google ngebantu warga Indonesia yg kelilit masalah keuangan, kayanya sikap jujur google harus dibalas dengan kejujuran juga, kalo semua bisa jujur, kebijakan google akan berubah gak pake lama,  saat ini sepertinya bahasa Indonesia masuk dalam daftar yg lagi training, kalo tes kejujuran google lulus, bisa dong adsense untuk konten pake bahasa Indonesia.

Publisher Indonesia seperti suram banget, udah gak dipercaya google, trus lari menggunakan program iklan laen, e…hh malah ketipu alias SCAM, kalopun ada nilainya gak pantes banget. Ini yg kita cari ???? Yuk sama – sama bangun kembali kepercayaan google kepada publisher Indonesia, tentunya google juga memberikan pertimbangan kalo emang dilakukan dengan tulus  dan sungguh – sungguh.

1 comment: