Saturday, October 9, 2010

Ketika blog sepi, apa yg anda lakukan ??

Kecewa dan mengecewakan emang gak jauh dari dunia blogging, semangat yg menderu gak selamanya bertahan setiap saat, apalagi jika mengalami sepinya pengunjung blog, tentunya akan semakin mengecewakan lagi, mengingat kerja keras dan pengorbanan yg dilakukan.

Sebelum kita nyalahin pengorbanan dan kerja keras pernah tidak kita tanyakan pada diri sendiri, apakah semua itu cukup ? Apakah semua itu dapat mengubah segalanya dengan hanya demikian? Tentu tidak kawan, semakin besar harapan,  akan semakin terasa kecewa diri kita bila blog tidak sesukses yg diharapkan.  Apa yg harus dilakuin jika kita terjebak  dalam keadaan  blog sepi pengunjung, kita ulas aja gimana.
Blogging tidak semudah membaca manual trus langsung sukses, blogging saya anggap sesuatu yg unik untuk dilakuin, unik tentunya bukan tentang hal teknis tetapi lebih kepada pembaca kita. Menghadapi pembaca yg memiliki emosi , akal dan pikiran tentunya emang sebuah tantangan, gimana coba? Dengan tradisi kultur orang Indonesia tentunya mencari pengunjung agak tricky banget, maklum terkadang orang Indonesia rada – rada cuek, lebih cenderung ke cuek aja.

Malah kadang ada blog yg nyediain downlotan tapi gak kunjung ada komentar, padahal downlotan udah nyampe ratusan kali, sampai perut sy ketawa, ngeliatin postingan makian dari di empu blog, padahal sy baru kali itu bertandang eh udah dapet makian, apes deh…

Sepinya pengunjung emang pengaruh banget dengan mental pemilik blog, semakin lama keadaan ini biasanya blog semakin gak keurus, tapi tau gak, banyak blog yg gak diurus setelah waktu tertentu jadi sering nongol di SERP halaman pertama. Sayang  jadinya.

Kalo emang blog kk sepi pengunjung tentunya keep posting aja trus, gak usah pake kecewa seperti gagalnya cinta pertama, ini tentang endurance kalo dalam otomotif, so pastinya kita harus punya kiat tersendiri,

Menekuni blogging paling tidak kita bisa untuk : 


Bekerja dengan tenang layaknya air yg mengalir tanpa tekanan.
Konsistensi dalam pekerjaan dengan postingan yg teratur.
Bekerja dengan konsistensi tersebut cukup lama.
Menganggap blog sepi adalah biasa dan mencari sebab keadaan tersebut
Menekan khayalan dan impian yg melewati batas rasionalitas
Berdoa bahwa ada yg menentukan segalanya

Mungkin ada baiknya dicermati faktor lain mengapa blog kk bisa sepi , jelasnya temukan di sini

No comments:

Post a Comment