Tuesday, October 19, 2010

Jangan lakukan !! bila anda seorang blogger !

Kadang sering banget kita melihat daftar sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh seorang blogger, namun pendapat saya, acapkali kita cenderung tidak mengikutinya bila kita sedang membaca daftar sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang blogger. jadinya larangan ato pantangan yg pertama dikerjakan baru setelah itu apa yang harus dikerjakan selanjutnya. nah buat jadi seorang blogger ada pantangannya kk, jangan sampe kena darah tinggi, ato sakit jantung ato lebih parahnya Impotensi ...hiks....

Jangan mengabaikan SEO!, banyak blogger yang tidak melakukan SEO bukan karena mereka tidak bisa, tapi lebih karena mereka malas melakukannya, paling jawab mereka "gak bisa" bener "gak bisa", kawan....jangan malas, SEO penting buat blog, jadikan kepopuleran milik kita, gimana caranya yang penting positif, banyak kok trik dan tips berguna yg bisa dibaca gratis, gak pake bayar. kalo gak,  kita diskusi, kalo saya gak bisa, masih banyak master blog Indonesia, mereka juga gak pelit kok.

Navigasi blog, Selain memperhatikan konten /isi, navigasi blog juga diperhatikan, kasian sama pembaca jika harus baca suatu topik tapi harus buka topik sebelumnya yang telah dibaca, hanya karena tidak ada navigasi yg jelas pada blog.

Gak pake SKS : Apaan? Sistem kebut semalam, kaya ujian aj,  ini satu lagi, banyak kegagalan blogger karena berpegang dengan prinsip seperti ini, baru aja posting 4 artikel, lalu ngarapin duit ampe 100 dolar, cape deh.... Mungkin dikirain ngeblog bisa ongkang kaki, salah kawan..! justru ngeblog banyak kerjaan yang harus dilakukan gak hanya posting lalu nunggu. Paling tidak kita SEO, Blogwalking, wira wiri lah pokoknya, kerja dan kerja lagi, cari ilmu, pokoknya nambah terus. Emang sih ada baru 1 artikel udah dapat duit jutaan, tapi NIPU....JUAL SAMPAH, udah gitu kena SUMPAH, lengkap 40 orang yg nyumpah Koit deh....Apes Melulu.

Hargai Blogger lain, Banyak blogger melakukan kopi dan paste isi blogger lain bulat - bulat lagi, kalopun iya ya sebutin lah sumbernya, buat penghargaan si blogger. Kalo gak mau bulat - bulat kopinya ya buatlah semacam review gitu, jadi kita juga ada kerjaan, walaupun kecil kerjaan kita itu kan pengaruh tu sama yg namanya mental . kalo keseringan kopi bulat - bulat biasanya blogger tersebut mentalnya emang pemalas, tapi nafsu gede. he...he...becanda kok, kebiasaan kopas bulet - bulet kayanya jadi blogger gak sampai kemana lah....

Tidak memperdulikan pembaca, Pada awalnya ada tu blog yang larinya kenceng banget kaya RX King, pas udah lumayan jauh mulai tu ngadat alias lemot dan batuk mesinnya, eh si Tiger 2000 anteng aja, makin lama makin mayan tu larinya. Lalu papasan ni Tiger ama RX king, Tiger bilang " nama bro lemes, emang lu cocoknya buat jambret bro...he..he. Blog hendaknya tidak selalu membicarakan tentang kita, keseharian kita, ato apalah yang cuma buat kita, tapi terserah jika kk memang buat blog itu untuk benar - benar personal aj. Bagi seorang blogger, blog itu adalah untuk pembaca dan selalu untuk mereka, walopun membicarakan kita tapi ada manfaat untuk pembaca gimana, pikirkan sendiri, dan belajar dari blogger senior kita, banyak tu.

Tidak mengharapkan hasil tanpa Promosi, Walaupun konten udah oke, kadang blogger masih wajib angkat bo**ng dari kursinya, buat apa?? ya buat promosi supaya blog kita dikunjungi orang. jangan kaya buka Toko baru, kemudian nunggu aj tu, coba liat  perumahan jelas - jelas dibutuhkan aja developernya masih harus pake promosi. Apalagi blog dengan jumlah yg segudang harus kerja keras kawan.....ya.

Update secara rutin, Orang kalo ditanyain blogging mau jadi apa??? umum  jawabannya jadi blogger profesional! apa bener??? profesional kok gak pake update, kadang ampe mingguan halaman itu doang , prof???? Jika kk gak bisa komitmen untuk mengupdate blog, jadi jangan ngarapin untuk pembaca komitmen membaca blog kk. adil  khan???


Pahami potensi jaringan, liat bisnis MLM, berapa omzetnya, wuiiih....cape deh, kalau ngeblog, ya pahamin deh, kalo kita selalu bersikap konsisten dan baik dan mendapatkan suatu ekspresi baik dari seseorang, terus.. gimana?? emang cuma seorang itu?? kan ada temennya, ada adiknya, ada pacarnya, jadinya...? banyak dong, kalo 100 jadi reader kita, berapa kalo bulan depan??? kekuatan networking jangan dianggap enteng, banyak teman akan selalu memberikan manfaat terlepas itu  besar ataupun kecil.

No comments:

Post a Comment