Saturday, October 16, 2010

Apa pagerank ?

Pagerank atau umum disingkat PR merupakan cara yang paling sering digunakan untuk memberikan ranking penilaian akan sebuah blog. Pagerank seolah kacamata mbah Google, satuan Pagerank biasanya terdiri dari angka 0  sampai dengan 10, jadi mbah google ini menilai seberapa besar nilai blog kita? Gak tau juga nilai darimana, tapi sepertinya lebih kearah komersial pada akhirnya.


Semakin tinggi nilai dari Pagerank maka akan semakin seringlah halaman kita muncul pada hasil SERP ( Search Engine Result Page) atau daftar pencarian mbah google, yang berarti akan semakin banyak peluang blog kita mendapatkan traffik pengunjung, ingat ya peluang bukan pasti!. Makanya, dengan adanya sistim ranking yang dianut mbah google membuat nilai pagerank jadi barang dagangan, tapi buat teman blogger jangan maksakan diri, jalani aja bloggingnya, gak usah pake ngoyo.
Ada sedikit info tentang pagerank,
Kalo blog  temen masih dapet PR 0 gak usah kecil hati, mungkin saja karena alasan blog masih baru, sering ganti domain, ato memang ada yang gak beres dengan script blognya.

Biasanya suatu blog dengan PR 7  dan PR 8 punyanya blog organisasi kemanusiaan yang besar

Sebagai suatu alogaritma, proses perpindahan pagerank dari PR6 ke PR7 lebih lama daripada perpindahan nilai dari PR 3 ke PR 4

Menurut pengalaman temen blogger, kalo anda bikin blog, posting seadanya lalu udah biarin aja, bisa dapet PR2 tapi pake waktu beberapa bulan.

Jika temen posting tiap bulan rutin, umumnya bakalan dapet PR3

Kalo rajin posting plus ditambah SEO, ya apakah ke komunitas blogger, cari backlink ato gimanalah pasti dihargai mbah Google, paling tidak temen - temen dapat PR4

Untuk mendapatkan nilai sebenarnya dari Pagerank biasanya makan waktu cukup lama kira - kira 6 bulan sampe 12 bulan, jadi buat temen - temen jangan kecil hati, jalanin saja bloggingna dengan posting bermutu, entar google juga tau, lagian google selalu nyambangin blog kita paling tidak beberapa kali sehari.
intinya punya blog gak usah pusing, terus berusaha gak usah pake kecewa, ntar pasti ada hasilnya.

No comments:

Post a Comment