Sunday, October 3, 2010

Saat malas dan bosan nulis

Saat menekuni blogging pasti ada aja saat dimana kita merasa males dan bosen buat nulis, hal seperti ini dirasakan hampir semua blogger, bahkan blog - blog tenar sekalipun, kebanyakan banyak yg langsung bosan dan malas selamanya.. emang sih hambatan dan halangan pasti ada aja sewaktu blogging, banyak banget faktor yg pengaruhin hal tersebut, sekarang bukan sebab yg dipersalahkan, namanya juga hidup, tapi mencari solusi  harus dapat dilakukan seorang blogger sejati.
Menulis adalah hal yg butuh ketenangan, inspirasi, kedamaian dalam melakukannya, gagal memenuhi faktor diatas, kegiatan blogging kk dapat menjadi stagnan atau lebih buruk. Baiknya cermatin aja faktor yg mengganggu kegiatan blogging.


Faktor yg membuat rekan blogger menjadi malas untuk menulis antara lain :

Keadaan finansial memburuk , baik yg udah merit ato belom, Masalah finansial yg lagi buruk membuat kita gak konsen untuk menulis, ada baiknya selesaikan dulu masalah finansial sebelum menulis postingan, daripada harus memaksakan diri hingga hasil postingan tidak berkualitas.


Hubungan pribadi yg lagi kaco, Karena menulis dekat dengan yg namanya inspirasi pastinya masalah pribadi menjadi gangguan serius ama yang namanya blogging, emang sih tidak semua orang mencampur adukan perasaan dan pikiran, tapi percayalah banyak orang yg selain dari itu.


Harapan tinggi yg tidak menjadi kenyataan, blogging hanya buat mikirin uang memiliki titik kebosanan dan kemalasan yg gampang terjadi, apalagi kalo tujuan gak tercapai, patut diingat, blogging adalah kegiatan yg butuh kesabaran dan konsistensi dalam waktu yg cukup lama, Kepopuleran blog kk terbentuk secara bertahap, hingga tidak ada yg namanya instan, keep posting aja, dan banyak berdoa serah menurut kepercayaan masing - masing.


Masalah di tempat kerja/ sekolah, ini juga gangguan buat mencari inspirasi yg oke, perdebatan dengan teman kerja ato sekolah selesaikan aja, gak usah pake lama biar jadi gampang cari inspirasi baru.


Kritikan yg tidak membangun, berfikir positif terhadap kritik, lebih jelas baca di sini.
Minder pada kesuksesan blog lain, Kembali ke kerja keras dan konsistensi, kesuksesan blog lain adalah karena pengorbanan yg gak dikit, kepopuleran mereka jadikan cambuk buat kita, dan katakan dalam hati, " aku harus lebih dari mereka!"


Banned oleh search engine, tidak untuk melanggar search engine TOS, biar gimana kita tergantung ama mereka, biarkan kegiatan blogging mengalir seperti air. Kalo udah dibanned ya buat blog baru, gak usah banyak pikir.


Hostingan lemot, Hostingan murah gak selalu untung buat kita, murah diharga, besar di space tapi koneksi lelet = sama aja apesnya, pilih yg terbaik sesuai dengan kemampuan kk, gak nimbang harga kalo emang memberi manfaat besar buat kk.


Tidak sesuai dengan bidang kemampuan, maksain bikin blog pake niche yg gak dikuasai bikin males, napa??? abis namanya gak bidangnya gimana mau rajin, bikin yg sesuai kemampuan aja masih ada malesnya, apalagi yg gak?

Gitu aja deh sedikit tentang malasnya buat postingan, semoga aja teman - teman gak larut dalam kebosanan dan kemalasan, yuk sama - sama mosting.

No comments:

Post a Comment