Monday, October 11, 2010

Cara buat email bagus untuk pembaca blog

Buat email? kayaknya emang gak perlu di ajarin, basi udah pada bisa. eit...bukannya mau ngajari dan sok iya, tapi maksud saya buat kemajuan blog kk, gimana?  emang  ada hubungannya gaya penulisan email yg sempurna ama kemajuan blog, ya adalah kk, biar gimana kalo sesuatu dibuat dengan cara yg benar tentunya akan memberikan feedback yg baik.
Dalam urusan blogging, mencari pembaca jadi sangat penting, untuk mendapatkan pembaca tentunya kk harus urusan dengan namanya pengaruh dan mempengaruhi,  dalam arti positif lo.  gimana lagi?? mempengaruhi tentunya dapat melalui salah satu cara yaitu email. Email merupakan metode yang paling dekat untuk mencapai tujuan tersebut, disamping mudah, sifatnya juga personal, lagian email masih dapat diterima dengan sederet kelebihannya.

Misal menggunakan telepon, ah cobain lah nelpon si A dan si B, supaya ngeliati posting baru serah dari sendiri pa tulisannya tamu. eh...belon selesai udah ditutup ama  A dan si B, napa....? mungking kayaknya pake telepon terlalu personal banget buat satu permintaan biasa aj, so pake Hp kurang bisa di terima, makanya email masih jadi primadona buat urusan ginian.

Email adalah perimbangan yang sempurna, gimana bisa?? dikatakan menyanjung ya iya, tapi tetep gak berlebihan, dibilang personal ya iya, tapi gak gangguin penerima email secara pribadi.

Jadi kalo temen - temen ingin pengaruh melakukan sesuatu kepada sesuatu milik kk, maka kk juga harus punya sesuatu.       he...binun he...coba sekali dibaca ya  kk,  udah terusin ya....maksudnya sesuatu itu, kita punya apa untuk mempengaruhi pembaca kita, untuk membaca postingan atau sekedar berkunjung pada blog kita. ya paling tidak dengan membuat email, ya...sejenis undangan lah. Nah disinilah kita harus melakukannya dengan benar, baik dari sisi bahasa, gaya penulisan dan apapun yang membuat suatu email dapat memberikan ekspresi yg baik dari pembaca blog kk.

Membuat email undangan tentunya jangan terlalu profesional, kaya mau main gitar kebanyakan nyetem ntar udah pada lari tu pendengarnya he...he

Bukalah email dengan nama yg bersifat panggilan, umumnya kita akan merasakan kedekatan dengan itu, berbeda jika dengan menggunakan nama penuh seperti dulu kaya lagi absen kelas. Sekali lagi! apapun isinya harus dituliskan dengan ramah hingga kadang - kadang kita seperti bersujud, sentilan yang kita berikan paling tidak mengait pada pembaca kita, misalnya mengabarkan postingan tentang kemajuan blognya, atau apalah, saya gak bisa berikan rekomendasi tepat karena rekan - rekan semua pasti punya pendapat yg beda, jadi pastinya banyak mencoba dan menganalisis hasilnya.

Namun janganlah terlalu menghabiskan waktu memuji mereka, ingat kembali tujuan anda?? Pengaruh dan mempengaruhi! ini tujuan anda, dengan sedikit pujian dan sentilan kita tentunya mempengaruhi pembaca blog bahwa pujian itu memang pantas untuknya. sehingga mereka akan bersandar pada"nya", dan memberikan bantuan kecilnya pada kita.

Ini ada sedikit bagian email yang baik, sekadar contoh ya kk

"Hai Ri, saya liat komentar kamu, pada postingan terakhir saya, kemarin saya sertakan komentar kamu pada postingan terbaru saya disini....bla...bla...bla. gak sangka banyak respon positif  Ri."
nah dibawah coba contoh tulisan yang buruk,
" Hai Heri, Silakan baca postingan terbaru saya, sudah banyak yang memberi respon, ditunggu ya..."


nah isi kedua payah, kayaknya tidak menyertakan peran dari si Heri, menurut kk mana dari kedua model isi email diatas yang lebih besar pengaruhnya?? Ingat email kita adalah bentuk persahabatan, bukan urusan bisnis yang menyangkut materi, kalau ingin membuat email bisnis, buat sebuah website dan letakkan bisnis anda didalamnya.

Jika seandainya si Heri telah menolong anda sedikit, jangan lupa mengucapkan terima kasih, hal ini penting karena Heri adalah teman bukan Konsumen ato Klien.


Begitulah sedikit gambaran tentang email buat pembaca kita, jangan takut berkreasi demi tujuan positif.

1 comment: