Tuesday, October 19, 2010

Hal penting harus tahu jika anda mulai ngeblog.

Menjadi blogger adalah pilihan, seperti dalam sebuah kapal, ada yang di kelas 1, ada yang dikelas 2, ada yang dikelas 3, ada yang di dek ekonomi, dan ada yang di ruang mesin, hikss....emang gak bayar tiket.
Blogger sejati butuh dedikasi, bila kk ingin menjadi seorang blogger, ada sedikit tips yg jadi aturan dasar supaya, aman dan tidak pake efek samping, jamu, jamu....

Focus pada Niche, blog yg terfokus pada satu topik lebih baik daripada blog yg sifatnya supermarket, pilihlah topik yang sesuai dengan hobi dan nyaman bagi kk untuk menulis sesuatu didalamnya, misalnya kk hobi otomotif, jangan maksain nulis seni, atau hobi memancing eh taunya malah nulis postingan tips memasak, kaco dah, emang bisa sih gituan, tapi sesuatu dari hati biasanya tidak gampang luntur, daripada yg sepuhan, tentukan dgn baik, topik apa yg sesuai dengan kemampuan anda.


Jalani dengan nyaman, nah, kalo point diatas udah dilakukan dengan baik dan sesuai, yg ini gak bakalan susah deh, pasti asik deh blogging sambil senyum, kalo tidak dijamin kk blogging sambil berkerut tu dahi. mikirin yang bukan spek kita layaknya ikan mujahir dimasukin laut.

Jangan tinggalkan pekerjaan tetap! Ngeblog walaupun mau cari duit, gak seharusnya kita berhenti dari pekerjaan, apalagi yg udah tetap kerjaannya. Jangan....! kalo yg nganggur ya jangan juga enggan cari kerjaan, dicari dong, jawabnya...seringkali ..."Gua ngeblog aja, gak butuh yg lain!" Saaalaaah....!. Boleh aja ngeblog dan cari penghasilan, tapi kan tau sendiri, cari uang lewat ngeblog butuh pengalaman, waktu dan kadang dapetnya juga gak menentu, tapi makan udah pasti harus tiap hari 3X, susu anak udah pasti, bayar air & listrik gak usah ditanya, bayar kreditan ...wuih cape deh, karena dapetnya gak menentu jangan dijadikan kerjaan pokok, cari dulu yg rutin biar kecil, waktu lebih baru ngeblog, Kalau mau ngeblog total, tanyain dulu diri sendiri, Modal ada gak? Ilmu cukup gak? temen banyak gak? siap ngirit gak? jangan deh kalo ragu.

Bersabarlah dengan usaha gigih. ni yang satu kadang sulit dijalanin, maunya instan aja. duh buat temen - temen emang ngeblog pake kesabaran tinggi dan usaha keras, makanya saya sering gak setuju kalo dibilang blogging itu kerjaan santai. Untuk menjadi blogger yang mumpuni ceileee istilahnya he..e. harus ngapelin komputer tiap hari dan gak pake sebentar. bersabarlah dan terus berusaha,  peluang untuk menghasilkan uang akan datang dengan sendirinya. Fikirkan kualitas blog daripada harus pake trick yg gak jelas, lagian bila blog anda dipandang karena kualitas, pastinya keberhasilan akan lama bersama anda. salam blog buat rekan blogger Indonesia. :-)

No comments:

Post a Comment