Thursday, October 7, 2010

Belajar HTML dan CSS demi blog

Mempelajari  bahasa pemograman HTML dan CSS membuat pusing bagi sebagian orang, mungkin lebih ke “kebanyakan orang”. Gambaran akan bahasa pemograman rumit gak jauh – jauh, alasannya pasti takut ama yg namanya matematika!!!

Emang penting matematika????  Tidak menguasai matematika bukan berarti kita harus lari dengan HTML dan CSS, toh bahasa ini juga gak pake matematika kelas tinggi, kecuali jika emang kk mau bikin program yg rumit dan komplek, so pasti matematika tingkat tinggi jadi mainan.Berikut mungkin alasan mengapa paling tidak kita sedikit harus paham dengan HTML dan CSS kalo pengen ngeblog gak pake boros dan kreatif.

Cari peluang bisnis, berapa banyak orang yg takut ama pemograman HTML dan CSS??? Tentunya banyak dan ini merupakan peluang bisnis, kalo kk udah bisa HTML dan CSS tentunya bisa ambil proyek , walaupun sekadar aja, dengan biaya murah, keuntungan lainnya seperti :

Bisa ambil proyek web Design
Bisa jadi guru lepas ato paketan
Bisa  jualan template (ok buat backlink building)
Menambah relasi dengan bisnis tersebut

Ngirit dan nyaman, dengan tau HTML dan CSS tentunya kk gak perlu lagi ngeluarin biaya hanya buat tampilan blog kk beda dengan yg lain, kan dapet trial dan error sendiri, gak usah pake bayar, umumnya keuntungannya antara laen :

Kalo mau ngubah sidebar udah bisa semaunya sendiri
Ganti semua template juga bisa
Nambahin fitur pada blog juga bisa
Bisa membuang nomor telpon penjual template ama yg jualan web
Dompet agak irit, soalnya udah banyak pengeluaran laen

Kalo lagi bingung ama HTML dan CSS mungkin bisa baca – baca di sini, mayan gratis, belajar butuh pengorbanan, paling gak korbanin waktu, abis mau korbanin duit gak cukup banyak punya duit. Salah itu biasa, latihan aja terus pasti deh kk akan bisa terserah cepat ato lambat. Met belajar.

No comments:

Post a Comment