Tuesday, October 26, 2010

Manfaat internal link


Internal link gak lain dari link yg mengarah pada suatu postingan pada blog kita, terkadang hal ini gak begitu dihiraukan, tapi penggunaan internal link sangat besar terutama dalam meningkatkan nilai Bounce rate  pada sebuah blog, dengan gitu tentunya,  semakin tinggi nilai Bounce rate maka otomatis nilai Pageview juga bakalan naik.


Dengan naiknya pageview tentu saja lama waktu berkunjung juga akan semakin panjang, nah hal tersebut saling terkait, penggunaan internal link dalam postingan sangat ngebantu pengunjung anda dengan postingan yg emang terkait dengan yg sedang dibacanya, lagian juga internal link sangat pengaruhin ranking sebuah postingan pada search engine seperti google.

Umumnya sih pengunjung lebih senang kalo ngeklik internal link yang berupa teks dalam postingan, daripada ngeklik menu pada navigation bar ato sidebar, nah saatnya manfaatin penggunaan internal link sebagai salah satu langkah SEO blog anda. Apalagi didukung dengan konten yg berkualitas, kayanya memiliki blog yg tinggi nilai bounce ratenya gak sulit tu .

Membuat link internal agak sedikit tricky dalam ngeblog, paling gak susunan navigasi udah oke, dengan begitu kita mudah dalam membuat link, untuk menghubungkan antara artikel satu dan lainnya. Seandainya navigasi blog anda belon oke, rasanya jadi bingung dengan ketidakteraturan navigasi nya. Kalo emang belom banyak postingan ya seadanya dulu ntar juga kan bisa di update lagi di lain waktu, asal jangan buat postingan yang isinya link internal mulu, padahal postingan baru 4 artikel misalnya, bukan hanya pengunjung yang gondok, mbah google juga gondok berat, mungkin mikir emang gak ada kerjaan laen apa??, ngapain sih memburu trafik sesaat….cape deh.

1 comment: