Friday, October 15, 2010

Cara meningkatkan pengunjung blog anda

Bagi pemilik blog memiliki pengunjung yg padat adalah sebuah harapan, namun indahnya harapan tersebut tidak disertai dengan kenyataan yg kerap kali menjadi sesuatu yang menyebabkan seorang blogger menjadi kecewa, dengan kenyataan bahwa blog yg telah cukup berumur tidak kunjung ramai oleh pengunjung. Mengapa bisa terjadi demikian ??? dan bagaimana sebenarnya meningkatkan pengunjung blog anda ??
Membuat blog ramai pengunjung merupakan sebuah tantangan blogging, berbagai trik dan trik bertebaran di Internet, dari yg sekedar tips – tips simple, sampai ada yg jualan trafik segala dan pada akhirnya banyak berujung kepada penipuan.

Membuat blog ramai pengunjung erat kaitan dengan daya tarik, coba anda tanyakan pada diri sendiri, apakah blog anda cukup menarik dan bermanfaat bagi orang lain???, bila anda udah bisa jawab itu dengan kejujuran maka anda pasti mengetahui seberapa penting blog anda bagi orang lain.

Semakin bermanfaat dan menarik blog anda, bukan hanya pengunjung yang akan tertarik, search engine seperti google pun bakalan kepincut dengan blog anda, bagaimana tidak, blog yg penuh manfaat bagi orang lain adalah sesuatu hal yg bisa dikatakan tidak terlalu banyak diantara spamming dan hal jelek lainnya.
Sumber pengunjung terbesar adalah dari search engine seperti Google, Yahoo, bing, oleh itu blog yg memiliki postingan bermanfaat harus pula dilakukan optimisasi agar kemunculannya di SERP semakin sering, terutama pada halaman awal, hal ini umum disebut SEO dalam blogging.

Apabila blog anda berlum juga mendapatkan trafik setelah blog cukup umur ada baiknya dilakukan sebuah analisis blog apa emang ada sesuatu yg membuat blog anda tidak atau jarang muncul pada hasil pencarian search engine. Disamping itu tetaplah konsisten dengan postingan bermanfaat dengan teratur.

Jika anda mengundurkan diri hanya karena belum mendapat trafik yg berlimpah, sudah jelas anda hanya membuat blog yg punya tujuan lain selain menjadi seorang blogger, menjadi seorang blogger tidak mengutamakan Uang dalam membesarkan blognya, namun umumnya dari hobi blogging bermetamorfosis menjadi uang yg tidak terbatas potensinya.itu semua terserah dari anda, saat ini anda lari maka esok haripun anda akan tetap lari dan lari lagi. Selamat ngeblog untuk semua…

No comments:

Post a Comment