Tuesday, October 12, 2010

Cara meningkatkan trafik blog

Membuat blog yg masih baru emang tantangan berat buat cari pembaca, abis gimana gak? udah begitu banyak blog yang ada dan saling berebut tempat di SERP baik google, yahoo, bing ato search engine laen.
Nah cari pembaca inilah yang harus dijalanin oleh blog yg masih umur jagung, gimana sih caranya????  ada beberapa cara jitu buat naikin trafik, kira - kira gini :

Postingan dahsyat!, haaaah...apaan, baru dengar gituan??? Dahsyat gimana???  pokoknya postingan yang bisa dapetin buanyaak pembaca, gimana???  saya gak bisa kasi contoh detil tentang itu tapi ada beberapa kerangka yang kk bisa jadiin panduan, buat menulis postingan dahsyat, abisnya blog kan terdiri dari niche yg beda.Postingan dahsyat umumnya isinya panjang, memberikan banyak sekali manfaat di dalam isinya, dan biasanya isi postingannya juga terstruktur, mulai dengan judulnya kk, misal gini contoh yg mungkin bisa jadi postingan dahsyat, misal blog kk berniche tentang Belajar Programming  maka judulnya jadi : "100 trik master hacker", dengan judulnya udah menarik, dan didukung dengan yg lain antara lain :

Buatlah langkah yang lengkap dan kompleks seputar judul yg kk buat, berikan informasi sejelas - jelasnya, perhatikan masalah seputar judul tadi dan berikan solusi, berikan isi yang mendalam tentang segala tentang hacking.Nah jadi kalo ada dibaca dan memuaskan, maka pembaca banyak yg bilang, oke juga ni artikel, kayanya di bookmark aja nih ke facebook ato manalah.

Lakukan jalan - jalan ato istilahnya blogwalking, berikan komentar positif, ato dukung si pemilik blog, ato gimana lah yg penting interaksi, banyak temen kan bagus sambil promosi blog, asal gak spam.
Posting teratur,  setelah jalan - jalan, buatlah satu frekuensi posting menurut kemampuan dan ketersediaan waktu,  dalam postingan rutin masukkan lah poin berikut

- Berikan postingan baru sesuai niche blog kk, mungkin berita ato trend baru
- Postingan yg bersifat pertanyaan, biasanya akan mancing diskusi pada pembaca blog kk
- Link kan posting yg mengarah pd blog lain, disertai dgn pendapat kk akan topik posting itu
- Utamakan manfaat dari postingan kk


Promosi, Kalo kk udah oke membuat postingan dahsyat, coba untuk mempromosikan postingan itu, gimanapun caranya, bisa dengan nyebarin pada forum diskusi, sosial media, ato gimanalah yg menurut kk bisa dijadikan starting point.


kira2 gitu cara buat naikin trafik blog, terutama blog baru paling utama adalah kemauan dan kerja keras, pasti deh blog kk cepat berkembang.

1 comment: