Tuesday, October 5, 2010

Tantangan blogging

Pada awal mula membuat blogging, semangat seperti merajalela he...he...tiap hari postingan, kalo bisa sehari 5 kali ato lebih, ya gitulah kalo lagi semangatnya blogging di bulan - bulan awal. ampe mata belo pun gak peduli yg penting tancap terus, mau bokap marah karena bayar listrik nambah terus. gak urus.he...h.e..bini marah,  karena gak peduli  lagi ato gimanalah pokoknya blogging.
Pikirannya sih gak jauh - jauh, profit, penghasilan, uang, kaya bla...blaa...bla...pokoknya ngubah nasib. Tapi apa mau dikata??? sebulan berlalu, dua bulan, 3 bulan....gak ada perubahan...perlahan semangat pada kendor alias karburator kebanjiran, mogok. Akhirnya blog gak keurus, napa????

Itulah seni ngeblog, kadang hidup pas - pasan, kerjaan biasa, kemampuan cekak alias tanggung, pingin ngubah nasib lewat ngeblog, phewwww. cape deh. Pertama seru postingan rutin, tapi pengunjung gak kunjung ningkat, komentar gak jauh dari yg dikasi ortu ama bini, he....komentar gak mendidik alias marah mulu.


akhirnya jadwal postingan rada molor, eh kemudian acara keluar kota seminggu, e...kemudian pergi lagi karena ada proyek cukup lama.itung - itung udah 2 bulan, baru mosting lagi dan bilang " maaf ya pembaca saya habis liburan jadi gak bisa posting" ????? emang pembaca pada peduli dengan liburan kita ato apapun yg jadi alasan berubahnya jadwal posting??? paling gak diem aja, trus kita udah bener - bener hilang mood buat ngeblog trus blog nya benar jadi mati. udah gitu jelas tujuan selama ini gak tercapai = gatot = gagal total.


Kayanya dapet pembaca rutin mustahil banget, kata kita. Tapi gak juga tuh, blog - blog tenar juga ngalamin apa yg saya tulisin diatas, mereka juga gak langsung populer, ya sama, ada lemesnya juga, ada malesnya juga, ada kendor juga gasnya, bla..bla..bla..tapi mereka berhasil melaluinya, dengan konsistensi jangka panjang segala tantangan berakhir dengan usaha keras, tinggal....hasilnya...popularitas, kepada mereka kita harus belajar, belajar bersabar, berdoa dan berusaha.

No comments:

Post a Comment