Thursday, September 16, 2010

Title tags blog anda

Bagi yg belon tau title tags, sy coret aj dikit. Title tags itu adalah deskripsi yang sering muncul pada atas browser, pd bagian paling atas, walaupun sepele tapi title tags itu  sering membantu kemunculan blog kk dalam hasil SERP, biasanya ada 2 kesalahan umum membuat title tags pada postingan, pertama, membuat satu buah title tags untuk seluruh halaman artikel walaupun isi artikel beda.




Misal pada blog ini saya buat semua title tagnya iman-blog.com, maka kata ini akan menjadi title tag untuk semua postingan saya, gak peduli isi postingan misalnya ngomongin motivasi terus yg jadi tagnya tetep aja iman-blog.com semua. Nah kan gak ada kaitannya tu tags ama isi postingan, lebih baik namanya tags buat title usahakan sesuai dengan isi dari postingan. Maksudnya kan buat arti yang jelas buat search engine, biar sesuai gitu.

Membuat title tag terlalu panjang, kalo udah gini kadang bingung, maunya sih keyword banyak biar kena semua ama google, tapi kenyataannya kan gak gitu. misalnya gini, ada title tag yang isi seperti :
Blog apa aja - Apapun yang anda cari, musik, games, antivirus, humor, fashion, renang, seo, blogger, wordpress, lirik, lagu.

duh...kepanjangan tu kk, makin banyak yg kk sebut dalam title tag maka makin dikit nilainya karena dibagi jumlah dari kata itu sendiri,  buatlah title tags yg singkat dan menggambarkan isi dari postingan kk. Pasti deh bot nya search engine bakalan gak pake repot kalo ngunjungin blog kk.

No comments:

Post a Comment