Sunday, September 19, 2010

Kelemahan Blogwalking.

Mendapatkan pembaca berupa trafik adalah impian selayaknya pupuk yg menyuburkan, yg namanya seorang blogger pastinya akan sangat terpengaruh dengan trafik, semakin tinggi jumlah trafik tentunya akan semakin rajin biasanya seorang blogger. Truz gimana kalo belum ada trafik??

Tentunya banyak cara yg dilakukan seorang blogger utk menaikkan trafik blognya, salah satunya dengan melakukan blog walking, ato jalan ke blognya sobat. biasanya kalo udah abis ngeluyur ke blog sobat, pasti ada peningkatan trafik tak lain efek dari blogwalking. namun ada beberapa kelemahan blogwalking, kk pengen tau...??

Trafik yg bersumber dari blogwalking akan selalu ada bilamana kita selalu blogwalking, ginian yg namanya maksain diri, napa kok gitu?? ya iyalah...gimana kalo lagi males  n gak mood buwat blogwalking, pastinya trafik terjun bebas. yg namanya gak mood pasti datang tu tiap minggu, ada ajalah yg bikin gak mood.Kecuali.....nah ada kecualinya, misal blognya kk udah banyak pengunjung jadi trafik gak melulu dari  blogwalking, ato emang udah banyak RSS subscribernya, ato pagerank mayan tinggi hingga search engine jadi pintu trafik. kalo blog baru gimana??

Study analisis SEO menjawab kalo postingan kk berada pada halaman pertama SERP, akan selalu berpeluang besar untuk dibaca oleh pembaca terutama yg sifatnya pembaca baru.
Menulis sebuah trend yg berpotensi mendatangkan banyak pengunjung buat suatu waktu yg gak pake lama, mayan buat promosi blog, walau sebentar blog kk terlanjur diketahui pembaca. soalnya namanya trend gak pake sedikit kk yg baca.

Membuat judul postingan yang lebih dari 3 kata, napa?? ya paling tidak buat nembak search engine, 3 kata gak dapet mungkin, kata yg keempat bakal kena tu ama search engine, jadi deh dikit trafik.
Menggunakan kata yg kurang umum ato dikit nyeleneh, hingga saingan posisi SERP juga berkurang apalagi bahasa indonesia itu unik dan nyentrik. 

Ngirimin artikel ke sosial media, ato istilahnya tempat keramaian supaya blog kk dikenal orang banyak, biar pada tau kk gak cuma iseng buat postingan, berikan yg terbaik.


Seandainya blog baru dapat memanfaatkan peluang dengan baik, popularitas akan menjadi milik kk, kalo trafik udah kebentuk kan tinggal jagain dan terus improvisasi biar tambah maju. Pada awalnya emang agak usah, tapi gak usah kecil hati biasa, Tekankan pada pembentukan trafik secara alami aja, hingga kalo ada kalanya kita lagi gak mood, gak begitu berpengaruh terhadap trafik, karena ada sumber trafik yg laen.

No comments:

Post a Comment