Friday, September 24, 2010

Supaya blog laku dijual

Untuk mendapatkan penerbit iklan untuk memasang iklannya pada blog kita merupakan pekerjaan yg gampang – gampang susah, ada banyak program iklan yang memberikan peluang kepada calon penerbit iklan untuk membeli sebuah blog dan menayangkan iklan produknya pada blog tersebut.

Untuk  menarik penerbit iklan memasang iklannya pada blog kita, ada beberapa langkah atau alasan dari sudut pandang penerbit iklan, hingga dengan kelebihan yang ditawarkan blog kk, jadi bahan pertimbangan penerbit untuk membeli spot iklan di blog kita, nah pointnya antara lain :

Blog yg merujuk pada satu topik saja, memiliki blog yg bisa dikatakan berisi bermacam jenis konten akan mengurangi minat pembeli spot iklan, ingat kk mengurangi bukannya tidak ada yg beli, penerbit iklan tentunya memiliki suatu bidang produk juga, nah kalo emang bertemu dengan blog yg isinya macam – macam alias nyampur semua , jadinya agak bingung karena relevansi antara iklan dan isi juga paling tidak harus satu topic, oleh itu buatlah suatu blog yg memiliki focus pada satu topik, untuk menargetkan sebuah jenis spot iklan, kalau mau yg jenis iklan lain mungkin pada blog yg beda, atau subdomain.

 Tampilan oke, penerbit iklan juga pastinya tertarik dengan blog yg memiliki penampilan cool dan oke, memiliki blog yg acak – acakkan ya pastinya bikin lemes juga, tambahlah daya tarik penerbit iklan dengan penampilan blog yang oke terserah gimana, yg penting oke.

Domain sendiri, blog yg terdapat dalam sub domain, ato istilahnya numpang dengan domain lain kurang oke dimata penerbit iklan, napa ? hal ini juga memberikan sebuah anggapan kalo blog kita kurang prof, jadinya daya tariknya akan menurun dengan sendirinya, untuk memberikan nilai plus blog kk, belilah domain sendiri yg berbayar, gak perlu yg mahal, namanya juga baru mulai nyoba dagang he…

Buatlah spot iklan promosi, memberikan spot iklan yg dapat memberikan petunjuk pada calon penerbit iklan kalo emang blog kk nerima iklan. So gak perlu malu, kalo emang butuh iklan tulisin aja dalam banner, “ pasang iklan disini “, "Terima iklan " bla...bla...bla...

Blog haruslah populer, ini yg kadang jadi persoalan, kenapa ??? semakin ramai suatu blog, maka daya tarik calon penerbit iklan akan semakin besar, menjadikan blog ramai dan konsisten dengan itu masih merupakan hal relatif sulit, terutama bagi blogger pemula termasuk saya,  menjadikan blog ramai adalah sesuatu yg harus di jadikan dulu, jika emang sudah tercapai, so pasti blog kk jadi rebutan pemasang iklan, kalo udah gitu, harga bisa diatur….

Gitu aja sedikit pencetan, tentang gimana agar blog laku di sudut pandang penerbit iklan, semoga ada manfaat.

1 comment:

  1. ream Penghilang tattoo Sulam alis dan bibir,tatto Permanent.
    Cream Penghapus tinta tattoo permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam ALis / bibir Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.
    HUB AMBAR WIJAYA.081382474900.PIN BBM.2A71C0DD,5179BFFB

    ReplyDelete