Sunday, September 26, 2010

Susah cari uang dengan blog bahasa Indonesia, Apa benar ???

Blog kk pake bahasa Indonesia pasti miskin??? masak iya?? udah pasti bener???, duh payah ni kalo sampe banyak yg kepikirin gitu, saya sedih emang bahasa indonesia kok jadi disesalin alias nyesel jadi orang Indonesia yg menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa Nasional, alasannya ??? gak lebih jauh dari penghasilan kebanyakan.

Memburuknya citra bahasa Indonesia di jagad maya tak lebih dan tak kurang karena ulah sebagian dari  warga indonesia yg menyalahgunakan kesempatan yg diberikan, termasuk saya sendiri, kok bisa, ya emang bisa ?? kok bisa gitu, sebut aja waktu itu kan google adsense masih seger-segernya alias gampang buat account baru, nah ngebut bikin blog dan masukin iklan google, eh ada yg ngajarin biar cepat kaya, lalu??? ya apa lagi kalo gak fraud click. mungkin aja ada 70% banned account di adsense itu para pemula yg gak tau kekompleksan adsense itu sendiri, sehingga sampai saat ini banyak nama yg gak bisa dipake oleh orangnya sendiri, duh malangnya kita kk. jadinya saya juga termasuk orang yg andil terhadap memburuknya citra Bahasa Indonesia di jagad maya dan adsense khususnya.

Makanya gak ada yg patut kita sesalin, itu ulah kita juga, sekarang gimana caranya biar kita kembali memperjuangkan bahasa Indonesia yg benar dihargai oleh bangsa lain, gimana caranya, ya bekerja dan bekerja lagi, tau deh kk caranya gimana. dan yg lebih parah ada temen blogger juga yg udah betul-betul bekerja dgn sungguh -sungguh e... di usilin orang gak tanggung jawab, jadinya banned deh...duh ni pesan buat yg ngerjain blog orang, maapin deh yg punya blog kalo emang dia ada kesalahan, namanya manusia gak ada yg sempurna.

Tapi saya banget gak setuju, kalo blog bahasa Indonesia itu bakal menjadi blog non profit alias gak ada penghasilan, banyak kok cara agar kk bisa dapat penghasilan dari blog kk,
ada banyak cara ke roma ceileee.... lagian blog bukan hanya uang dan selalu uang.

Nampilin iklan PPC domestik, banyak iklan PPC lokal seperti kliksaya.com, PPC Indo, Adsense Camp, bindiit, AdOnbanner dll.

Pasang iklan banner affiliasi, affiliasi adalah program pembagian komisi atas terjualnya unit produk pada web affiliasi.

Ada juga affiliasi dalam negeri

Menulis Review produk, kaya amazon.com dan commission juntion dll
Paid review, sama bikin review produk pake bahasa inggris kaya, buyblogreview.com, reviewme.com, sponsoredreview.com, blogsvertise.com dan masih banyak yg lain.

Walaupun cuma adsense for search, tetep aja google adsense program yg bagus buat dicoba, toh dengan tingginya trafik ada juga pemasukan blog anda

Menjual link yg berupa teks, kaya infolink.com, text-link-ads.com, tnx.net, linkworth.com,textlinkbroker.com dll

Spot iklan yg dipasarin sendiri sangat potensial bilamana kk miliki blog dengan trafik tinggi.
Membuat ebook sendiri, dan dipasarin sendiri asal jangan ebook sampah, hasil convertan ato translatetan, dan tan tan yang lain.

Menjual jasa, kaya bikin template, bikin design web, terjemahan pokoknya sesuatu yg kk miliki sumber atas itu, tetapi harus sumber yg benar bukan asalan.

Menjual produk apa aja yg bisa kk buat/sediakan, dan dapat dikirim baik gimana aja caranya, kaya bisa kok kk pikir sendiri apa aja yg dapat jadi peluang.

Sebagai perantara suatu jasa ato produk ato apalah, yg penting halal alias gak pake nipu, bisa aj kk buat peluang dengan melihat kesempatan yg muncul, sehingga blog kk menjadi suatu portal bisnis yg menjunjung tinggi nilai kejujuran sebagai modal yg tak terhingga.


Kalo masih ada temen yg nyesel karena berbahasa indonesia takut miskin, salah banget tu, banggalah jadi warga yg pake bahasa indonesia, abis bahasa indonesia unik dan nyentrik. kalo ngomongin rezeki ya ada aja, emang rejeki hanya untuk bahasa inggris??? yg diatas kan paling adil tu kk gak usah dipertanyakan lagi....met blog pake Indo.....

3 comments:

  1. wkwkwk bener gan.
    http://yonartrisna.blogspot.com/2011/01/adsense-benar-bukan-untuk-bahasa.html

    ReplyDelete
  2. makasih mas..
    ane coba dulu cara2nya.. :D

    ReplyDelete
  3. ane butuh info lebih detil tentang review produk itu boss, gmna yah???


    blogger pemula | catatan tak berarti

    ReplyDelete