Tuesday, November 2, 2010

Rahasia membangun backlink

Banyak tips mengajarkan membuat backlink dalam sekejap, dan dengan imbalan trafik yg berlimpah, tapi apakah sebagian besar blogger tersebut benar merasakan manfaatnya??? Upaya blogwalking yg dilakukan tanpa lelah trus ditambah beberapa teknik SEO tak kunjung membuat backlink bertambah dan membantu hasil SERP blog anda, kenapa????
Sebuah blog ber PR tinggi jarang ato sangat jarang menganut blog do follow, semakin tinggi PR nya maka semakin sulit mengharapkan backlink darinya, biasanya blogger tersebut menjadi sangat selektif dengan blog - blog baru ato kasarnya ber PR rendah. Adapun langkah yg dapat dicapai untuk mendapatkan backlink berkualitas kiranya melakukan beberapa pendekatan terhadap si empunya blog.

Rahasia membangun backlink adalah dengan menjadi pengunjung dengan komentar terbanyak, kenapa ??? kok harus susah - susah??? kawan...... blogging tentang interaksi dan kerja keras, membangun sebuah hubungan pertemanan tentunya akan berdampak lain dengan tanpa berteman, layaknya kehidupan dunia nyata.

Berteman di dunia maya juga akan memberikan rasa kedekatan sehingga dapatlah kita membuat persahabatan yg saling mendukung, termasuk dalam hal blogging dan tetek bengeknya. Bukan hanya sekedar kunjungan balik ya, nice info... mampir dong ke blog gue, maen aja gan, nitip link gan, bla...bla..bla...
Memberikan komentar = memberikan penghargaan terhadap pemilik blog, tapi tentunya dengan komentar yg mengapresiasikan kerja keras si empunya blog, trus berbagi pengalaman juga oke. Bukan komentar basa - basi, apalagi spaming.

Nah dengan rasa persahabatan tadi tentunya backlink dua arah bukan hal yg sulit walau kita pada posisi PR rendah, sekali lagi ini tentang teman dan sahabat, daripada anda terkesan mengemis dan meminta - minta, ayo kreatif dong. Sahabat tidak akan mengacuhkan permintaan tolong apalagi dua arah, tentu bukan hal sulit.
Carilah sahabat sebanyaknya, blog populer pasti milik anda, hentikan spamming yg gak ada manfaat, sahabat dunia maya bukan sebatas tuts keyboard, namun lebih dari itu...

No comments:

Post a Comment