Monday, November 1, 2010

Pengertian Trafik limit pada domain hosting


Ketika menyewa tempat hosting banyak fitur yang ditawarkan, antara lain : Besar tempat penyewaan, jumlah database, fitur pengaman, manajemen interface, trafik limit dan bermacam fitur lainnya.

Trafik limit merupakan salah satu pertimbangan yg harus diperhatikan dalam menyewa tempat hostingan, Kenapa ??? Tentu saja dengan  alasan tertentu. Kita ulas tentang trafik limit pada tempat hosting.


Pengertian trafik limit adalah batasan maksimal yg dapat kita peroleh tentang jumlah total trafik yg keluar ato masuk pada blog kita, maksudnya segala bentuk transfer data yg berupa paket – paket akan selalu dihitung oleh provider hosting. Nah kalo jumlah dari trafik limit telah tercapai untuk bulan bersangkutan, maka blog anda bakalan gak bisa diakses biasanya dengan pesan error Bandwitdh Limit Exceeded.

Apa saja yg dihitung terkait dengan trafik limit??? Trafik limit adalah penghitungan paket data keluar maupun masuk ke blog anda, penghitungan trafik tidak mengacu pada satu jenis data saja, misal, ada paket Gambar, Video, suara dll, apapun bentuk paket pasti akan selalu melewati counter provider jika provider hosting tersebut membatasi trafik bulanan anda.

Penghitungan trafik limit juga berlaku pada data yg dihosting di tempat lain, ato istilahnya embedded data. Dengan mengetahui besar data pada suatu jenis file baik gambar, video, audio kita bisa membuat blog yg efektif untuk menyiasati batasan trafik di tempat hosting. Namun ada juga tempat hosting yg tidak memberlakukan batasan terhadap trafik, biasanya hostingan tersebut relatif mahal bila dibandingkan dengan hostingan yg memberlakukan trafik limit.

Dengan limit dan Tanpa limit, pilih aja deh sesuai dengan kebutuhan.

No comments:

Post a Comment